SEJARAH GAME FREE FIRE

Hallo teman-teman kembail lagi kita di website kesayangan kita Ljdpro.com tempatnya para gamers berkumpul. Pada kesempatan kali ini tim LJDpro akan membahas salah satu game bertema battle royal tersukses di dunia yaitu Garena Free Fire. Game Garena Free Fire bisa di sebut FF olleh para playernya. Game ini juga memiliki keunikan di dalamnya yang sering juga menjadi bahan perdepatan di kalangan gamer yaitu tidak ada pintunya wkwkwk. Tanpa basa-basi lagi mari kita bahas sejarah terbentuknya game Garena Free Fire.

SEJARAH BERDIRINYA GAME GARENA FREE FIRE

Sebelum membahasnya tim LJDpro akan memeberikan satu pertanyan ke pada teman-teman. Siapa sebenarnya pencipta game Garena Free Fire? . Pasti sebagian besar dari kalian akan menjawab Garena. Sebenernya jawaban itu tidaklah salah akan tetapi juga tidak benar karena yang membuat game Garena Free Fire adalah 111 Dots studio.

111 Dots studio adalah sebuah setudio game yang berasal dari negara vietnam. Pada umunya mereka merupakan developer game “indie” yang mengembangkan game-game bertemakan batlle royal. Awal mulanya 111 Dots studio membuat game Free Firedan menguplodenya di play store kemudia di beli oleh Garena dan di kembangkan lagi menjadi Garena Free Fire. Jadi yang membuat game Free Fire itu 111 Dots studio akan tetapi didanai dan di terbitan oleh Garena.

Garena sendiri adalah sebuah perusahan penerbit game yang berasalh dari negara singapura. Selain Garena Free Fire masih banyak game-game top yang di terbitan oleh Garena. Seperti game bola FIFA Online 3, game balapan Drifters, Dan juga game MOBA League of Lagends serta Arena of Valor. Semua game tersebut merupakan game terbaik di kelasnya dengan pengunduh di playstore yang sangat banyak.

Garena didirikan oleh salah satu pengusaha muda terkaya di dunia bernama Forrest Li Xiaodong.  Forrest Li sapan akrapnya lahir di Cina  1977/1978 ( usia 42-43 tahun) namun memiliki kewarga negaran Singapura. Dia memiliki gelar di bidang teknik dari  Universitas Shanghai Jiaotong dan gelar MBA dari Stanford Graduate School of Business. Kekayan bersih tuan Li mencapai US $ 10 Miliyar pada Novemver 2020.

Selain Garena tuan Li juga merupakan pendiri dari Shopee sebuah aps belanja online yang pastinya kalian sudah tau. Ada juga perusahan-perusahan lain yang menjadi sumber pengahasilan tuan Li yaitu Lion City, klup sepak bola Sailor FC, perusahan Sea Limited (induk perusahan Grena).  Tuan Li juga merupakan pecinta sepak bola yang mendukung kesebelasan FC Barcelona serta Arsenal FC. Dia juga meruapakn fens Cristiano Ronaldo yang membuat dia mempekerjan Ronaldo sebagai duta Shopee.

PERILISAN GAME GARENA FREE FIRE

Garena Free Fire di kembangkan oleh 111 Dots studio di kembangkan pada tahun 2017 tidak lama setelah itu  Grena merilisnya pada tanggal 4 Desember 2017. Garena Free Fire pun akhirnya terlahir ke dunia dan langsung bisa di mainkan di dalam dua platform Android dan IOS. Dengan genre Battle Royal serta Mode Multiplayer yang sangat asik membuat game ini langsung melejit dan mengambil banyak hati gamers. Walaupun begitu game Garena Free Fire memiliki pesaing yang serius ada pada game PUBG Mobile.

Garena Free Fire sebenarnya di rilis lebih dulu dari pada PUBG yaitu pada tanggal 30 september 2017 saat fase beta game. Kemudian Garena Free Fire rilis resmi di playstore pada tanggal 4 Desember 2017. Baru setengah tahun lebih PUBG Mobile rilis yaitu di tanggal 9 Februari 2018. Walaupun jarak rilis mereka berdua lumayan jauh di masa ini mereka berdua bersaing menjadi game battle royal mobile terbaik.

Ada satu hal yang menarik dan sering di perdebatan oleh para pemain Garena Free Fire dan PUBG Mobile yaitu soal ada dan tidak adanya pitu di ke dua game. Satu hal itu sering menjadi bahan olok-olok dari kedua pecinta game, Taukah kalian kenapa hal itu bisa terjadi?.  Jadi hal tersebut bisa terjadi karena perbedaan Engine yang di pakai Garena Free Fire memakai engine Unity sedangkan PUBG Mobile mengunkan engine Unreal. Kudua engine ini memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing dan kedua developer game sudah memikirkan hal tersebut.

Alasan Garena Free Fire mengunakan engine Unity adalah karena engin ini sudah banyak di pakai oleh game-game terkemuka. Seperti game  COD Mobile, Mobius Final Fantasy dan League of Leagends: Wild Rift. Sealin itu engine Unity sangatlah ringan di pakai untuk HP dengan spesifikasi menengah ke bawah yang membuat penguna Garena Free Fire sangatlah banyak.  Berbeda dengan PUBG Mobile dengan engine Unreal nya yang tentunya membutuhkan spesifikasi HP tinggi tetapi menghadirkan kualitas grafik yang mumpuni.

Game Garena Free Fire yang menghadirkan perminan yang asik serta spseifikasi game yang ramah terhadap HP kentang. Membuat game Garena Free Fire ini sangat besar pemainya di sekitaran wilayah Asia. Bahkan saking besarnya peminat Garena Free Fire membuat game ini memiliki banyak turnamen dengan hadiyah yang tidak kecil.  Namun yang lebih mengejutkan game ini juga sangat populer di Brazil dan Rusia.

Di Brazil sendiri banyak klup sepakbola yang memiliki tim e sport Free Fire sendiri untuk berkompetisi di turnamen. Terkenalnya game Garena Free Fire ke seluruh penjuru dunia ini tak lepas dari keputusan Garena untuk memakai engin Unity yang dapat di mainkan di HP degan sepesifikasi menengah ke bawah. Hal ini sangat cocok karena kebanyakan orang di penjuru dunia masih banyak mengunakan HP dengan spesifikasi mengengah ke bawah. Maka dari itu tak hera tercatat pada bulan Agustus 2020 penguna Garena Free Fire dalam satu hari mencapai 100 juta orang.

UPDATE GARENA FREE FIRE KE FREE FIRE MAX

Menangapi keluh kesah dari para pemain Garena Free Fire menyoal grafik game yang di nilai kurang bagus. Garena akhirnya akan merilis Free Fire Max di mana di dalam game ini akan tetap mengusung segala aspek yang ada di Garena Free Fire tetapi ada peningkatan dalam segi grafis. Jadi dapat di simpulkan game Free Fire Max ini di buat untuk memenuhi permintan para pemain serta menyaingi PUBG Mobile yang memiliki grafik sangat bagus. Jadi kalian para pengemar Garena Free Fire harus ingat tangal rilisnya ini.

Menurut Facebook resminya Garena Free Fire Vietnam, Free Fire Max akan rilis pada tanggal 7 Desember 2020. Game Free Fire Max akan dirilis tersendriri dari game Garena Free Fire jadi , Free Fire Max ini bukan updatan secara langsung untuk Garena Free Fire melainkan game yang sama tetapi dengan sepsifikasi yang berbeda. Aakan tetapi menurut informasi kalian yang sudah memiliki akun Garena Free Fire dapat memainkan akun nya ke Free Fire Max dan semua item yang dimiliki akan tetap tersedia. Jadi tungu apalagi kalian yang memiliki HP spek dewa bisa nih meluncur ke playstore untuk mencoba Free Fire Max.

Jadi itulah tadi pembahasan kita mengenai game Garena Free Fire, game battle royal yang sangat di gemari di indoneisa karena dapat di mainkan di HP kentang heheh. Buat kalian yang penasaran bagaimana sih cara memainkan game ini? Bisa deh kalian kuncungi cara bermain Garena Free Fire. Inget Artikel tersebut di peruntuhkan untuk para pemula, buat klian para bang jago gak usah di baca hehhee. Kalian bang jago baca aja artikel ini , biyar makin jago. Buat kritik dan saran kalian bisa tulis di kolom komentar, terimakasi dan sampai jumapa di Ljdpro.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.