HAL-HAL MENYEBALKAN KETIKA BERMAIN GAME MOBILE LEGEND

“Kak, Mama minta tolong dong.”

“Apa Ma?”

“Beliin kecap di warung depan.”

Seketika jantung berhenti berdetak sepersekian detik. Padahal lagi enak-enaknya main game Mobile Legend. Dikit lagi menang. Kalau ditinggal pasti bakal diamuk sama tim ini. Duh… Gimana ini?

Ada yang pernah ngalamin? Pastinya banyak pemain game besutan Moonton yang mengalami kejadian diatas. Tadinya adem ayem, eh tiba-tiba ada aja hal mengesalkan terjadi. By the way, tentunya sudah tidak asing dengan game Mobile Legend besutan Moonton ini kan? Game satu ini sudah diunduh di Play Store sebanyak 100 juta kali. Bayangkan bos, 100 juta, bukan 100 ribu. Orang-orang dari berbagai negara di Dunia memainkan game ini di waktu senggang. Banyak pro player ditemukan di game Mobile Legend ini.

8 Hal Menyebalkan Saat Main Mobile Legend

Cara bermain game ini pun cukup mudah. Karena pemain hanya perlu memilih salah satu karakter hero di dalam Mobile Legend. Player bisa memainkan bersama teman dengan cara mengundang ke dalam room atau juga bisa bermain secara solo. Mobile Legend sendiri berbasis MOBA 5 VS 5. Yang artinya, pertandingan 5 pemain dengan 5 pemain. Sudah pasti sangat mengasyikkan dan menyenangkan. Tetapi terkadang ada saja kejadian yang membuat sebal, jengkel dan marah ketika bermain Mobile Legend ini.

Mau tahu apa saja hal menyebalkan yang terjadi ketika player sedang bermain game Mobile Legend ini? Simak dibawah ini.

  1. Nge-lag

Musuhnya para player Mobile Legend adalah ini, ngelag. Biasanya nge-lag sering terjadi karena jaringan internet tidak stabil, spesifikasi smartphone rendah atau terjadi overheat. Pastinya kamu akan merasa kesal dan jengkel setengah mati bukan ketika kejadian nge-lag ini. Karena Mobile Legend merupakan permainan yang dimainkan secara tim. Tidak hanya kamu saja yang merasa kesal, tetapi teman satu tim pasti juga akan kesal. Sebab pada tampilan permainan temanmu pasti hero pilihanmu bergerak secara tidak teraturan atau bahkan tidak bergerak sama sekali. Nge-lag yang terlalu lama membuat kamu bisa mendapatkan peringatan AFK.

2. Game Force Close

Siapa yang sering mengalami force close saat main Mobile Legends? Ya begitu rasanya, serasa ingin menggigit tulang dinosaurus. Iya kalau bisa masuk lagi tanpa hambatan. Terkadang untuk masuk ke game lagi sedikit susah dan bahkan tidak bisa masuk. Tahu-tahu permainan 1 ronde sudah selesai. Terus tiba-tiba ada notifikasi bahwa kamu dilaporkan atas tindakan AFK. Ya tidak ada maksud untuk AFK, tetapi ya bagaimana lagi kalau tiba-tiba force close tanpa pemberitahuan? Sebel, kesel, campur aduk. Karena kita dilaporkan sebagai player AFK, otomatis kredit score akan berkurang. Juga akan dikenakan pinalti tidak bisa ikut bermain untuk beberapa waktu.

3. Ada yang AFK

Kalau yang ini sih bukan karena kesalahan dari kita ya. Tetapi dari rekan setim yang tiba-tiba tidak bergerak sehingga mudah untuk diterkam oleh musuh. Yap, apalagi namanya kalau bukan AFK (Away from Keyboard). Sama-sama menyebalkan seperti Lag. AFK sendiri mempunyai artian jika pemain tidak ada di depan kendali. Sehingga ketika bermain tidak dalam kondisi yang lengkap. Kalau ada temen setim yang AFK, bawaannya pasti mau berkata kasar. AFK sendiri bisa terjadi karena beberapa hal. Mulai dari jaringan kurang memungkinkan atau karena ada hal lain yang dilakukan oleh rekan setim. Jadi kalau ada rekan setim yang AFK, fix lah kalian kudu berlapang dada dan sabar aja. Syukur-syukur dia balik lagi dan tidak membuat kalah. Berdo’a saja guys.

4. Ada yang Telepon

Lagi asyik main game eh ada yang telepon. Biasanya notifikasi telepon akan menutup sedikit layar yang sedang dimainkan. Kesel, dongkol dan ingin memaki pastinya. Mau diangkat, bisa dipastikan nanti kena hujat rekan setim. Tidak diangkat siapa tahu penting. Apalagi kalau pacar atau gebetan yang telepon, auto keringat dingin biasanya. Bingung diantara dua pilihan pastinya? Sabar guys, banyak kok yang mengalami kejadian ini dan mereka uring-uringan sendiri. Tidak mengherankan jika beberapa pemain mobile legend akan melakukan blok pada panggilan apa pun sebelumnya. Bahkan yang punya pacar akan izin bermain terlebih dahulu. Meskipun dibolehkan tetap saja bakal di cemberutin di akhir.

5. Ditabrak Mobil Johnson

Mungkin karena tidak punya izin mengemudi atau karena kurang lihai dalam mengendarai. Johnson memang meresahkan. Banyak pemain Mobile Legend yang mengaku sebal dan kesal karena ditabrak oleh Johnson ketika sedang bertanding di Land of Dawn. Untuk rasa sakitnya hampir sama ketika diputusin pacar atau tidak di notice sama gebetan. Sudah ditabrak oleh mobil meresahkan, terus dipukuli sampai sekarat. Syukur-syukur masih bisa kabur. Tapi kebiasaan Johnson itu pasti ngangkut 1 lawan. Kalau sudah begitu, biasanya sih mati. Sedih rasanya.

6. Teman Feeder

Kalau yang ini sih benar-benar minta dihajar. Karena teman yang seperti ini biasanya lebih menginginkan tim lawan menang dan tim sendiri kalah. Sangat amat meresahkan dan bikin emosi sampai akhir pertandingan. Yang menjadi pemicu biasanya karena rebutan farming atau karena diejek oleh rekan setim lewat chat game. Memang sih kalau sudah diejek sama rekan tim sendiri bawaannya males duluan dan bikin emosi. Itu jari belum pernah keseleo mungkin makanya bisa lancar ngata-ngatainnya.

7. Kena Gang Bang

Kena Gang Bang, rasanya, ah mantap. Langsung mati seketika. Saat di gang bang musuh, biasanya rekan setim malah farming tanpa dosa. Lanjut aja gan lanjut, masih bisa hidup lagi kok. Ada pun teman yang datang membantu eh tahunya kamu sudah mati duluan. Abis itu si dia mundur pelan-pelan biar tidak ikutan mati juga. Wah, rasanya ingin sekali memaki dan berkata kasar sekali biar mereka paham. Sebagian player ada yang tidak percaya dengan kesetiakawanan ketika bermain Mobile Legends.

8. Rekan Tim Bunuh Diri

Ini nih yang tidak bisa dibiarin dan diterima maafnya. Biasanya ada rekan satu tim yang dengan sengaja membiarkan ditembak oleh turret musuh. Tetapi ada alasan lainnya, yakni menambalkan diri sendiri pada tim lawan karena ingin balas dendam pada tim sendiri. Kalau menemukan teman yang melakukan hal ini. Bisa dipastikan kalau dia tersinggung atau baperan karena dikata-katain sama teman tim lainnya. Ya bagaimana ya, kadang emosi juga sih melihat ada satu orang yang sok-sokan hebat padahal biasa saja. Rasanya ingin sekali melempari pakai sendal atau golok.

Nah itulah beberapa hal menyebalkan ketika kita sedang bermain Mobile Legends. Sebenarnya bermain game Mobile Legends mengasyikkan, tidak mengasyikkannya jika kita bertemu dengan hal-hal seperti diatas. Saking sebalnya, banyak yang menganggap sebagai musibah ketika bermain Mobile Legends. Jadi ya harus berhati-hati dan siap mental saja ketika menemukan hal-hal menyebalkan diatas dilakukan oleh rekan satu tim kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.